Menu

Resep Lidah Kucing Rainbow (Step by Step)

Menjelang bulan Ramadhan, pasti para sahabat blogger semua memikirkan hidangan apa yang akan disajikan untuk sahur dan berbuka. Bahkan beberapa di antara kalian juga memikirkan jenis kue kering apa yang akan disajikan saat lebaran nanti.

Nah, saya menawarkan salah satu Resep yang telah saya uji coba di dapur, yaitu Lidah Kucing Rainbow (Pelangi). Karena maraknya aneka kue dan cake rainbow (pelangi), maka muncullah berbagai macam kreasi pelangi termasuk Lidah kucing ini.


Berikut saya akan menjelaskan langkah demi langkah proses pembuatan Kue Kering Lidah Kucing Rainbow (Pelangi) agar para sahabat bisa lebih mudah mempraktekkannya.

Bahan - Bahan:


  • 250 gr Mentega
  • 175 gr Gula Halus
  • 100 ml Putih Telur (saya pakai 2 Btr Telur ukuran lumayan Besar)
  • 250 gr Tepung Terigu Protein Sedang mis. Kunci Biru atau Segitiga Biru
  • Essence Strowbery, Orange, Lemon, Melon, Pewarna Biru, Pewarna Ungu @1 sdm
  • 1/4 sdt Baking Powder
  • 1/2 sdt Emplex / Perenyah (bisa pakai bisa tidak, saya tidak pakai)
Cara Membuat :
  1. Untuk membuat kue kering, agar kue bisa tahan lama dan mengeluarkan aroma harum, sebaiknya terigu di sangrai sebelum digunakan. Setelah di sangrai, diamkan sebentar hingga dingin, baru bisa di campurkan ke dalam adonan.
  2. Kocok Mentega dan Gula Halus hingga mengembang dan adonan berubah warna menjadi putih.
  3. Masukkin putih telur, kocok lagi sampai tercampur rata, kemudian masukkan terigu serta baking powder, kocok dengan kecepatan rendah (speed 1) hingga rata. Selanjutnya, adonan dibagi 6 dan diberi essence serta pewarna ke masing-masing adonan, masukkan dalam plastik spuit.
  4. Poles loyang lidah kucing dengan mentega, lalu spuit adonan, mulai dari warna merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu. Lalu Panggang dengan panas api 150 derajat celsius selama 20 Menit.
  5. Angkat dan dinginkan. 



Selamat Mencoba...!!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Loyangnya hrus pake yg khusus ya

Unknown mengatakan...

Yup, harus pake loyang untuk lidah kucing, kalo pake yg biasa ntar kuenya melebar ga mirip lidah kucing deh,, hehe

Author

authorHello, Saya Yunita Puspitasari Uda'a, kalian bisa memanggil saya Yuyun.
Learn More →



About Us

Labels