Menu

Tips Seputar Bumbu


Terkadang punya strategi yang jitu untuk mengolah bahan-bahan dapur menjadi bumbu yang enak dan lezat, oleh karena itu simak beberapa tips seputar Bumbu masak di bawah ini :

Tips 1 : Tips agar cabai tahan lama

Agar cabai lebih tahan lama saat disimpan, potong tangkainya sebelum menyimpan, lalu cuci. Pisahkan cabai yang bagus dengan yang kurang bagus. Simpan cabai dalam kondisi kering (tidak basah oleh air bekas mencuci)
  
Tips 2 : Tips agar mata tidak pedih saat mengiris bawang

Agar mata tidak pedih ketika menghaluskan atau mengiris bawang merah, sebelumnya potong bawang merah menjadi dua bagian dan rendam dalam air selama 15 menit. Setelah itu, barulah anda mulai mengirisnya.

Tips 3 : Tips membuat Bawang Goreng lebih renyah dan gurih

Agar bawang goreng lebih renyah dan gurih, rendam irisan bawang dalam air yang telah dicampur garam selama beberapa menit. Setelah itu, goreng sampai berwarna kekuningan. Gunakan api kecil ketika menggoreng bawang karena bawang mudah gosong. Setelah diangkat, segera tiriskan dan simpan dalam wadah kedap udara.

Tips 4 : Tips Menambahkan garam pada sayur berkuah

Biasanya garam ditambahkan ke dalam sayuran berkuah sesaat sebelum sayur matang. Praktik ini seharusnya ditinggalkan. Tambahkan garam sebelum merebus sayuran karena ada beberapa jenis sayuran yang hanya dapat matang dengan baik bila ditambahkan garam dalam proses memasaknya.

Tips 5 : Tips Mencincang bawang putih

Saat mencincang bawang putih, geprek terlebih dahulu, lalu bubuhi sedikit garam. Hal ini dimaksudkan agar bawang putih bisa tercincang halus dan sarinya tetap awet.

Tidak ada komentar:

Author

authorHello, Saya Yunita Puspitasari Uda'a, kalian bisa memanggil saya Yuyun.
Learn More →



About Us

Labels